Sabtu, 19 November 2011

Kutamaan seorang Da'i


Bismillahirrohmanirrohiim, 
sobat remaja kontemporer,  Dakwah (menyeru) kepada agama Allah agar menjadi orang orang yang patuh terhadap hukum Allah merupakan media bagi tegaknya masyarakat Islam dan mewujudkan kehidupan islami. Banyak kerusakan yang terjadi di bumi ini, khusus nya Indonesia, mulai dari rusak nya moral, sehingga merambah kepada rusaknya kebudayaan di Indonesia. Banyak yang mulai resah hidup di bumi pertiwi ini, resah akan menghadapi pasar global, atau pun resah akan jadi seperti apa Indonesia kedepannya. Karena itu perlunya kesatuan aqidah dan pemikiran . disinilah peran seorang da’I untuk berdakwah. Berikut ini, akan saya jabarkan kemuliaan seorang Da’I atau di’at (bentuk jamak dari da’i)

a.       Du’at  adalah umat yang terbaik
“kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar dan beriman kepada Allah.” (ali Imran 3 : 110)

b.      Du’at adalah orang orang yang paling beruntung di Dunia dan Akhirat
“ dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar. Merekalah orang orang yang beruntung.” (ali Imran 3 : 104)
                                                                                                                                                       
c.       Du’at adalah orang yang paling baik tutur katanya
“ siapakah yang paling baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal shaleh dan berkata : sesungguhnya aku termasuk orang orang yang berserah diri” (Fushilat 41 : 33)

d.      Du’at dimintakan ampuna oleh penduduk langit dan bumi
“sesungguhnya Allah, para malaikat dan penduduk langit dan bumi bahkan semut yang ada di lubang dan ikan ikan dilautan , member rahmat , memintakan ampun dan mendo’akan orang yang mengajari oranglain tentang kebaikan” (HR. Tirmidzi)

Dan masih banyak lagi, mungkin akan saya post dilain waktu . Semoga Allah dapat menjadikan tulisan ini bermanfaat bagi setiap pembaca dan memotivasi untuk terus berda’wah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar